Jumat, 20 Januari 2017

Are You A Human ? || Profile dan Fakta-fakta tentang NCT Taeyong - 태융 (NCT U, NCT 127)

Taeyong Taeyong Taeyong, telat banget tahu tentang nih anak. Mau share fakta-fakta tentang taeyong, sebenarnya sudah banyak yang posting tentang dia, cuma rasanya juga gak mau ketinggalan buat bikin postingan tentang dia walaupun udah telat banget tapi gak apa, here we go ..
Teayong, Are you a Human ? Cakepnya kebangetan
 
Profile:

Nama Asli : Lee TaeYong (이태융)
Nama Panggung : TaeYong
Nama Panggilan : TY-Track, Cookie Monster
Tanggal Lahir : 1 Juli 1995
Asal : Seoul, Korea Selatan
Zodiac : Cancer
Golongan Darah : O
Tinggi Badan / Berat Badan: 175cm / 57kg
Spesialis : Rap, Photograpy
Fakta-fakta Taeyong:
  1. Taeyong menjadi trainee di SM melalui SM Casting System pada 2012.
  2. Taeyong lahir di Seoul, Korea Selatan.
  3. Ia muncul di majalah “The Celebrity Magazine February Issue & Oh Boy!” bersama Seulgi, Irene dan Johnny tahun 2014. 
  4. Saat ini roommate Taeyong adalah Yuta, dulu ia sekamar dengan Johnny.
  5. Ia menderita Mysophobia yaitu orang yang takut akan kotoran, kuman, virus dan sejenisnya. Dia ini rapi banget, sangat peduli akan kebersihan. Johnny pernah bilang kalo tanpa Taeyong, mungkin dorm mereka bakal jadi tempat tak layak huni, karena Taeyong yang paling rajin bersihin dan beres-beres dorm. #karena Teayong rajin bersih-bersih, aku janji juga bakal rajin bersih-bersih, buat masa depan kita berdua 
  6. Taeyong pernah bersekolah di Seoul Of Performing Arts Highschool (SOPA) dan setingkat sama member Idol Group 95lines lainnya, seperti A Pink – Namjoo. Boyfriend – Kwangmin, Youngmin, Minwoo. Seventeen – S.Coups.
    Uri Dongsaeng di hari kelulusannya *hug
  7. Waktu kecil ia pernah bermimpi ingin menjadi seorang petugas pemadam kebakaran.
  8. Taeyong sangat tertarik pada fotografi sejak kecil. Dan dia lebih senang menunjukkan foto-foto hasil jepretannya daripada harus menunjukkan foto dirinya sendiri, padahal wajahnya Tampan begitu T_T
    Ah jadi malu di fotoin dedek TY ㅋㅋㅋㅋ
  9. Warna kesukaan Taeyong adalah hitam dan putih. Namun untuk pakaian sehari-hari Taeyong lebih suka pakai warna hitam.
  10. Taeyong pernah mucul di 2 poster drama ‘To The Beautiful You’bareng Johnny.
  11. Dalam message yang ada di official website SM Rookies, dia sempat cerita kalo dia punya hewan peliharaan anjing yang bernama Ruby dan udah lama gak ketemu sama anjingnya tersebut dan sangat merindukannya. Nih foto Ruby bareng TY, update-annya nih tanggal 03 Februari 2016
    Ehm Ruby, Bikin cemburu aja

    Ruby-TY
  12. Hobi Taeyong adalah Rap Making dan Dancing.
  1. Urutan Taeyong di SMRookies adalah No. 01
    Di hati-ku juga Nomor 01 ㅋㅋㅋㅋ
  2. Taeyong pernah berkolaborasi dengan Red Velvet di lagu “Be Natural” dengan mengisi bagian rap.
    cikal bakal TY Track TY Track
  3. Kalau mempunyai kekuatan super, Taeyong ingin memiliki kekuatan Teleportasi.
  4. Item favorite Taeyong adalah Headsets.
  5. Perjalanan pertama yang dilakukan keluarga Taeyong adalah pergi ke Rumah Neneknya di Daejeon.
  6. Genre Musik favorite Taeyong adalah Hip Hop.
  7. Nomor favorite Taeyong adalah nomor 8.
  8. Saat sekolah pelajaran favorite Taeyong adalah Seni.
  9. Open The Door adalah video pertama Taeyong saat ia memperkenalkan diri ke hadapan publik.
  10. Karakter Animasi favorite Taeyong adalah Spongebob.
    Yeahhh kita Samaaaaa :*
  11. Waktu kecil film animasi favorite Taeyong adalah “The Lion King”.
  12. Dan pembuat animasi favorite Taeyong adalah Studio Ghibli dari Jepang. Animasi buatan Ghilbi banyak mengandung unsur-unsur provokatif, imajinatif, emosional dan telah mendapatkan pujian yang luas dari seluruh dunia.
  13. Animasi favorite Taeyong yang pertama dari Ghilbi adalah Howl’s Moving Castle.
  14. Yang kedua “Spirited Away” pada tau kan? Itu yang ada Kaonashi-nya alias (No Face)
  15. Dan yang ketiga Taeyong suka animasi “Princess Mononoke” .
  16. Taeyong sangat suka memakai Hoodie.
  17. Prancis dan Belanda adalah negara yang sangat ingin di kunjungi oleh Taeyong.
  18. Olahraga favorite Taeyong adalah Renang.
  19. Film pertama yang mampu membuat Taeyong menangis berjudul “Heart Is” . pada tau gak filmnya? Pemeran utamanya aktor Yoo Seung Ho T__T
  20. Ringtone ponselnya Silent alias tidak ada suaranya hehe. #samaaaaa ㅋㅋㅋㅋ
  21. Negara pertama yang dikunjungi oleh Taeyong saat ia keluar negeri adalah Jepang.
  22. Menurut Taeyong yang paling Good Looking di SM Rookies adalah Mark.
    What a Cute Boy
  23. Hal yang paling menganggu bagi Taeyong adalah Nyamuk. #bener, suaranya aja udah bikin kesel
  24. Makanan Korea favorite Taeyong adalah Kalguksu. Kalguksu yaitu makanan jenis mie yang populer sejak zaman dahulu. Mie yang dipakai biasanya dibuat sendiri dari adonan tepung terigu di rumah. Adonan yang ditipiskan dipotong dengan pisau atau Kal dalam bahasa Korea sehingga nama mienya menjadi Kalguksu.
  25. Selain kalguksu, Taeyong juga banyak menyukai makanan lain seperti Kongjaban (kedelai hitam yang direbus), Kimchi, dan Jangjorim (daging yang dicampur dengan kecap asin).
  26. Saat kecil warna favorite Taeyong adalah Biru langit.
  27. Taeyong sangat takut dengan boneka Hip Hop Teddy Bear.
  28. Bunga favorite Taeyong adalah Cherry Blossom (Sakura).
  29. Taeyong sangat takut dengan Dokter Gigi.
  30. Taeyong tertarik dan penasaran dengan serangga bernama Semut.
  31. Tugas/PR SD yang paling cepat selesai dikerjakan Taeyong pada saat liburan musim panas dan musim dingin adalah tugas membuat Karangan. #aku juga suka ngarang, suka ngarang hal-hal tentang kamu dan akuhh ㅋㅋㅋㅋ
  32. Taeyong dan SM Rookies lain sering mengcover dance dari sunbae-sunbae nya seperti T.O.P Twinkling Of Paradise milik H.O.T , View-nya SHINee, Microtic – TVXQ dan masih banyak yang lain.
  33. Taeyong juga gemar berbelanja, dan ia kerap kali mengajak Johnny untuk pergi belanja bersamanya.
  34. Hadiah Ulang Tahun pertama yang di dapat Taeyong dari SM adalah Donat.
  35. Taeyong punya kebiasaan tidur dengan tangannya berada di bawah kepala.
  36. Yang ingin Taeyong lakukan pada saat Olahraga musim dingin adalah Tidur . lol
  37. Cara Taeyong bangun dari tidurnya adalah fokus dengan hal-hal lain (?)
  38. Taeyong mengadopsi Ruby pada saat umur 14 tahun.
  39. Taeyong sudah menganggap Ruby seperti keluarganya sendiri.
  40. Ruby berukuran kecil.
  41. Ruby adalah jenis anjing Papillon.
  42. Taeyong sempat khawatir kalau ia pulang ke rumah Ruby tak dapat mengenali dirinya lagi dan dia menulis pesan di SM Rookies Introduction “Ah! Sejak hari itu yang aku takutkan hanya satu hal. Semenjak aku tidak dapat melihat Ruby di rumahku, aku khawatir Ruby tak dapat mengenaliku lagi. Ruby-ah, Jangan lupakan Oppa ㅜㅜ”. Omg how cute he is ><
  43. Buah favorite Taeyong adalah Melon.
  44. Ukuran kaosnya adalah 100 atau M.
  45. Role Model Taeyong adalah Yunho TVXQ
  46. Taeyong mematikan semua lampu saat ia sedang melakukan latihan dance.
  47. Setelah melakukan latihan Dance hal pertama yang di lakukan oleh Taeyong adalah berbaring dan melihat langit-langit. 
  48. Yoo Jaesuk adalah MC favorite Taeyong. #sama lagi, sok nyama-nyamain ㅋㅋㅋㅋ
  49. Taeyong sangat suka Ice Cream dan Snack, karena itu member lain menjulukinya Cookie Monster.
    aku mah apa, lebih suka kamu dari pada ice cream ㅋㅋㅋㅋ

    Tuh kan, lebih suka kamu dari pada Ice Creamnya ㅋㅋㅋㅋ
  50. Taeyong pernah muncul di acara EXO 90:2014 bersama member SM Rookies yang lain.
  51. Saat pertama kali melihat Kaki Seribu, Taeyong menyangka itu adalah Hantu . lol
  52. Tempat tidur yang dipakai Taeyong saat pertama kali tinggal bersama member SM Rookies lainnya adalah tempat tidur tingkat.
  53. Ukuran sepatu Taeyong adalah 265mm.
  54. Taeyong pertama kali naik pesawat saat ia pergi ke Jeju Island.
  55. Nomor absen Taeyong pada saat kelas 6 Sekolah Dasar adalah 23. #nomor absenku selalu no 01, gak ada yang nanya *Jleb
  56. Taeyong pergi ke Sekolah dengan naik Sepeda.
  57. Taeyong sangat menyukai pinggul Ruby karena menurutnya itu cantik.
  58. Taeyong suka Macaron dengan rasa Strawberry.
  59. Saat ini Taeyong tengah belajar bahasa Jepang dan China dengan keras. #aku mah pengen belajar bahasa Korea aja biar bisa... bisa komunikasi sama kamu.. iya kamu..
  60. Hal pertama yang dilakukan Taeyong pada saat keluar rumah adalah melihat Awan.
  61. Waktu kecil Taeyong pernah mengunjungi kebun anggur, lalu melihat cacing tanah dan mengira itu adalah Ular.
  62. Saat memulai hari mood Taeyong suka berubah tergantung pada cuaca. Dan cuaca yang paling ia sukai adalah saat langit cerah.
  63. Penglihatan Taeyong : 1.0
  64. Taeyong sudah menyukai Rap sejak ia kecil.
  65. Waktu kecil Taeyong sangat menginginkan payung bercorak Pelangi.
  66. Saat ditanya di usia berapa ia kapan menikah, Taeyong menjawab belum kepikiran
  67. Taeyong suka berjalan-jalan pada hari yang cerah.
  68. Dan pada saat Hujan ia lebih memilih untuk tidur.
  69. Taeyong mendapat bekas luka di sekitar wajah dekat matanya, ia bilang itu karena Atopi.
  70. Zodiak Taeyong adalah Cancer dan Sio-nya PIG.
  71. Taeyong’s Brain Maps: Future, Dance, Ruby, Rap, Past.
  72. Cinta pertama Taeyong saat ia duduk di kelas 4. Nah lohh masih kecil udah cinta cintaan aja -_-
  73. Taeyong sering dibilang Anime faced Boy, karena wajahnya mirip karakter di anime. Kita bisa liat dari bentuk matanya yang tajam, struktur wajahnya yang sempurna, dan bibir tipis menggoda.
  74. Cara Taeyong menghilangkan Stress adalah dengan tidur. Well bisa disimpulkan kalau Taeyong ini suka tidur. Sebut saja dia Pangeran Tidur. ^^
  75. Motto Taeyong : “Be The Best at Whatever I Do”
  76. Saat remaja Taeyong pernah berada di jalur kegelapan. Tahun 2009 saat Taeyong masih duduk dibangku SMP, dikabarkan Taeyong pernah melakukan tindakan dimana ia pernah menjual barang yang tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan, well ini cuma satu orang aja yang jadi korban sebenernya, kemudian dia juga melakukan bullying terhadap seseorang di sosial media dan Taeyong mengakui bahwa ia pernah berbuat salah dimasa lalu, dan ia menyesal dengan tindakannya itu. Seorang perwakilan dari SM Entertainment menyatakan pada 10 Desember 2014:
“Saat ini ia tengah merefleksikan diri dengan sungguh-sungguh atas perbuatannya yang terjadi karena kurangnya diskriminasi saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, dan kami sungguh-sungguh meminta maaf untuk semua orang yang dirugikan. Bukan hanya Taeyong, namun kami selaku agensi juga mencoba untuk membuatnya lebih dewasa sebagai seorang artis dengan talenta yang cakap dan karakter yang baik.”
(Honestly, aku nangis bombay lihat Video permohonan maafnya dia. pengen lindungin dia dari segela macam jenis haters yang selalu ngungkit-ungkit masa lalu dia, semua orang punya kesempatan buat berubah, 화이팅 태용 아 *peyuk cium dari Noona)

Tapi itu sudah 7 tahun yang lalu, 7 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk merefleksikan diri, yang penting sekarang Taeyong sudah berubah menjadi lebih baik, kita bisa melihatnya saat ia bersama SM Rookies. anak-anak SM Rookies bilang kalo Taeyong punya kepribadian yang hangat dan juga peduli banget sama member lain. Sekarang dia sudah tau mana yang baik dan mana yang buruk untuk dirinya. Mungkin kita bisa memberikannya kesempatan kedua, waktu itu ia masih labil, masih dalam masa pubertas banyak hal yang dapat mempengaruhi tingkah lakunya pada saat itu, faktor lingkungan dan sekitar. Tahu kan orang korea itu gimana? rata-rata masyarakatnya rasis dan remaja disana kebanyakan suka bullying sesama, mau itu secara langsung ataupun lewat SNS. memang lingkungan sangat berpengaruh.
Hikmah yang bisa diambil oleh kita sebagai seorang fans adalah berusaha dewasa dalam menyikapi masa lalu buruk idola kita. Masa lalu adalah masa lalu, gak bisa di rubah seperti apa yang kita inginkan dan kita gak berhak menghakimi atau mengutuknya, seseorang punya kesempatan kedua, biarkan ia berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Kita fansnya Taeyong pasti terguncang karena hal ini, tapi apapun itu asal ia berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi mengapa tidak? kita harus dukung dia sebagaimana fans seharusnya~ bukankah begitu? Dan perlu diketahui banyak orang dengan masa lalu yang buruk dan mau berubah bisa sukses sampai sekarang ini. Tidak ada yang tidak mungkin, semoga Taeyong mampu menggapai kesuksesan itu. Fighting TY!! ^^


  1. Taeyong sering menulis lirik ciptaannya sendiri. Dan arti dari lirik-lirik itu sangat menyentuh dan nyess sekali T__T kebanyakan tentang masa kelamnya dan kehidupan dia sekarang.
  2. Taeyong ini sebenarnya pribadi yang pendiam dan sedikit pemalu. Ia sering digoda sama member-member SM Rookies yang lain.  T_T
  3. Suara Taeyong sangat lembut dan kadang terdengar kayak anak kecil but you know what? he is the rapper!! Pada gak nyangka kan ya, aku juga pertama kali ngedenger suara aslinya gitu “Wow seriously Taeyong? what happen to you?” because I watched the video that he was rapping and his voice was big. Pokoknya suara dia ngerap sama suara dia ketika bicara biasa itu beda banget
  4. Taeyong ini bisa dikatakan calon Visual dan Face Of The Group ketika debut nanti, bisa dibuktikan dengan seringnya ia di beri kesempatan, disorot, jadi center dan sebagainya (liat Open The Door, BASBOOT, Super Moon, Dance Practice dan juga Be Natural) dan juga wajahnya yang luar biasa tampan. Ia juga paling unggul di Rap dan dance-nya itu bagus banget guys meski bukan di urutan pertama. Tapi waktu liat video practice dance mereka, emang bakatnya Taeyong ini gak bisa diragukan. Dia keliatan paling menonjol disana.
  5. Taeyong sering dianggap memiliki wajah campuran dari idol-idol tampan, ia kerap kali di bilang mirip dengan L Infinite dan Jaejoong JYJ. #iya bener banget, pas pertama kali lihat Taeyong mirip banget sama Bae Jaejong, kadang-kadang mirip L juga
  6. Taeyong sangat dekat dengan Jaehyun.
    kok aku lihat jaehyun mirip Jisung Ahjusshi yah, matanya aja kok hehe
  7. Taeyong ini member yang paling suka ngelakuin skinship sepertinya. Bisa dilihat setiap SM Rookies update foto terbaru, ia selalu meluk orang di dekatnya atau megang tangannya, bahunya dan sebagainya. Dan di setiap kesempatan juga gitu, ia suka megangin orang di sebelahnya, ngerangkul dan sebagainya



  8. Ia juga orang yang gampang grogian dan suka gugup. Saat ditanya kadang Taeyong suka garuk-garuk tangan, garuk-garuk wajah, arah matanya entah kemana-mana. Kadang megangin baju, ngelus-ngelus celana orang yang disebelahnya nah lohhh korbannya Donghyuck wkwkwk.
  9. Taeyong adalah member yang paling suka pakai Topi dan yang sering dipake tuh Snapback dan Beanie. 





  10. Taeyong juga member yang paling sering pakai masker. Masih ingat kan dia ini Mysophobia, mungkin itu yang membuatnya suka pakai masker. Biar gak kena kuman atau virus kali ya
    Pake maskernya jangan gitu ah


    Nah gini bener nih pake paskernya *makin tayang deh

    Bonus Pic:



credit to : https://tiwhytrack01.wordpress.com/2016/02/02/profil-dan-fakta-taeyong-sr16bsm-rookies-nct/
All photo cerit to: yang empunya foto uri Taeyong

Selasa, 17 Januari 2017

Lyric Romanization + Hangul + English Translate + Terjemahan Indonesia " Suzy - Pretend To Be Happy " Suzy - 행복한 척 (Pretend)







[Romanization]

nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok
nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok

amuegedo malhaji moshan bimiri isseo

ireohge usgo issjiman
nareul baraboneun manheun saramdeureun
haengbokhae boineun nareul bogessjiman

neol tteona saeroun sarameul chajaga

gidaehago tteonan naega
ireohge doel jureun mollasseo

nal barabogo issneun siseondeuri duryeowo

nareul yaegihaneun maldeuri museowo
nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok
haneun naega silheo

niga bogo sipeul ttae niga geuriul ttae

gidaego sipeul ttae doedoragago sipeul ttae
nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok
haneun naega dwaesseo

malhagijocha neomu yeomchieopsjiman

ijewa boni neo gateun namjan eopseo
teong bin nal chaewojul jinjja sarangeul
chaja tteonassjiman geureon sarangeun eopseosseo

ireol ttae mada nae gyeote issneun geu sarami

neomu miwo naega deo miwo
ireohge doel jureun mollasseo

nal barabogo issneun siseondeuri duryeowo

nareul yaegihaneun maldeuri museowo
nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok
haneun naega silheo

niga bogo sipeul ttae niga geuriul ttae

gidaego sipeul ttae doedoragago sipeul ttae
nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok
haneun naega dwaesseo

nan tto haengbokhan cheok deo haengbokhan cheok

nan tto haengbokhan cheok deo deo haengbokhan cheok



[Hangul]

행복한 행복한
행복한 행복한

아무에게도 말하지 못한 비밀이 있어
이렇게 웃고 있지만
나를 바라보는 많은 사람들은
행복해 보이는 나를 보겠지만

떠나 새로운 사람을 찾아가
기대하고 떠난 내가
이렇게 줄은 몰랐어

바라보고 있는 시선들이 두려워
나를 얘기하는 말들이 무서워
행복한 행복한
하는 내가 싫어

니가 보고 싶을 니가 그리울
기대고 싶을 되돌아가고 싶을
행복한 행복한
하는 내가 됐어

말하기조차 너무 염치없지만
이제와 보니 같은 남잔 없어
채워줄 진짜 사랑을
찾아 떠났지만 그런 사랑은 없었어

이럴 마다 곁에 있는 사람이
너무 미워 내가 미워
이렇게 줄은 몰랐어

바라보고 있는 시선들이 두려워
나를 얘기하는 말들이 무서워
행복한 행복한
하는 내가 싫어

니가 보고 싶을 니가 그리울
기대고 싶을 되돌아가고 싶을
행복한 행복한
하는 내가 됐어

행복한 행복한
행복한 행복한


[ENGLISH TRANSLATION]

I’m pretending to be happy, Like happier than before
I’m pretending to be happy, Like happier than before

I have a secret that I couldn’t tell anyone
I’m smiling like this
Many people who look at me
Maybe they’ll see my smiling face

I leave you and go find a new person
I left with a hope
I didn’t know this would happen

I’m afraid they look at me
I’m afraid they talk about me
So I’m pretending to be happy again, Like happier than beore
I hate it

When I want to see you and when I miss you
When I want to lean back and when I want to go back
I do this
I’m pretending to be happy, Like happier than before

It’s unreasonable to say
But I know now, there’s no one who like you
I left to find the real love which will fill me up
But there’s nothing like that love

Whenever this happens, the person who is beside you
I hate her, I hate myself more
I didn’t know this would happen

I’m afraid they look at me
I’m afraid they talk about me
So I’m pretending to be happy again, Like happier than beore
I hate it

When I want to see you and when I miss you
When I want to lean back and when I want to go back
I do this
I’m pretending to be happy, Like happier than before

I’m pretending to be happy, Like happier than before
I’m pretending to be happy, Like happier than before

 
[Terjemahan Indonesia]

Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya
Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya

Aku punya rahasia yang tidak bisa kuberitahukan pada siapapun
Aku tersenyum seperti ini
Orang-orang yang melihatku
Mungkin mereka melihat wajah tersenyumku

Aku meninggalkanmu dan pergi mencari orang yang baru
Aku pergi dengan harapan
Aku tidak tahu ini akan terjadi

Aku takut mereka melihatku
Aku takut mereka membicarakanku
Jadi aku berpura-pura bahagia lagi, seperti lebih bahagia dari sebelumnya
Aku membenci itu

Saat aku ingin melihatmu dan saat aku merindukanmu
Saat aku ingin bersandar dan saat aku ingin kembali
Aku melakukan ini
Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya

Ini keterlaluan untuk diucapkan
Tapi aku tahu sekarang, tidak ada orang sepertimu
Aku pergi untuk menemukan cinta sejati yang akan memenuhiku
Tapi tidak ada yang seperti cinta itu

Kapanpun ini terjadi, seseorang yang disampingmu
Aku membencinya, aku lebih membenci diriku
Aku tidak tahu ini akan terjadi

Aku takut mereka melihatku
Aku takut mereka membicarakanku
Jadi aku berpura-pura bahagia lagi, seperti lebih bahagia dari sebelumnya
Aku membenci itu

Saat aku ingin melihatmu dan saat aku merindukanmu
Saat aku ingin bersandar dan saat aku ingin kembali
Aku melakukan ini
Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya

Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya
Aku berpura-pura bahagia, seperti lebih bahagia dari sebelumnya


Sumber:


Terjemahan indonesia: Translated by ME (Gak nemu translatenya, jadi nyoba translate sendiri, peace)


Suzy's Pic: